Minggu, 31 Juli 2011

Marhaban Yaa Ramadhan

Sejak tiga hari yang lalu ponsel ku terus bersahut-sahutan dari pagi hingga larut malam. Kontennya cuma satu tema Marhaban Yaa Ramadhan ;)
Buat teman-teman, sahabat, kakak, serta adik-adik ku yang telah mengirimkan pesan singkat ku ucapkan hal yang sama.. Maaf atas segala khilaf yang pernah ada... semoga kita semua bisa kembali fitri ;)

Maaf belum bisa balas satu-satu karena berhubung ponsel yang aku gunakan a.k.a komunikater (komunikasi dan senter) lagi error... Sms ucapan yang aku kirimkan secara maraton sejak kemarin ternyata ter-pending ;( entah nyangkut dimana...
Sementara itu si Lil'G juga tidak bisa diandalkan karena kontaknya kosong...
This is the "komunikater" --»pinjaman dari temen posko«-- ;)





oleh karena itu tulisan ini sengaja ku dedikasikan buat kalian ^^v


Umat muslim di seluruh penjuru dunia menyambut dengan suka cita datangnya bulan yang penuh berkah ini. Di Indonesia, pada umumnya memimpikan mengawali bulan puasa ini bersama keluarga tercinta.

Bulan Ramadhan kali sedikit bebeda dari Bulan Ramadhan
kemarin. Pasalnya, kali ini aku mengawali Ramadhan di kota Bandar Madani a.k.a Parepare. Tepatnya di rumah tempat Bapak ku dibesarkan dan dididik hingga menjadi Sang Inspirator ku.

Seperti kebanyakan keluarga di seluruh penjuru Indonesi saat-saat seperti ini pemakaman umum ramai dikunjungi untuk ziarah a.k.a nyekar. Kemarin aku dan keluarga juga berziarah k makam kakek [yang membesarkan Bapak] dan makam sepupu ku yang meninggal di usianya yang masih sangat kecil...






Asap dapur pun mengepul sejak pagi tadi. Hari ini aku dan keluarga sangat sibuk. Mulai dari menemani tante ke pasar, masak-masak di dapur sampai beres-beres rumah. Ya... Ramadhan kami sambut denan penuh suka cita. Aku senang bisa melihat senyum nenek yang penuh kebahagiaan karena bisa berkumpul dengan anak, cucu, dan cicitnya. Meski tak bisa kupungkiri ada rindu terbersit di dada... Mengingat ibu, bapak, dan darul di ujung selatan yg juga pasti sedang bersiap menyambut Ramadhan.

Yaap.. Dimanapun kita berada... Mari kita sambut Ramadhan ini dengan penuh suka cita.. Semoga kita bisa kembali menjadi pribadi yang fitri ;)
Marhaban Yaa Ramadhan

__dalam perjalanan menuju Pantai Lumpue, Parepare, 31 Juli 2011, 5:34 PM

posted from Bloggeroid

3 komentar:

Bocah-bocah.. mengatakan...

Wah.., rajin mi update blog.!!!

Baguslah....,

pelukis malam mengatakan...

hehehe.....

mumpung sinyal mendukung..
manfaatkan aplikasi di hape ;)

n I can't deny that how inspiring u are...

:D

wawank mengatakan...

:D

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu di sini :)