Selasa, 26 April 2011

Dia ku sebut "Teman Terbaik"

Sosok yang satu ini ku kenal sejak di bangku SMP kelas 2... sebenarnya kami tetanggaan tapi zona bermain ku sejak SD yang begitu liar dan kesehariannya yang begitu tertutup membuat kami tidak pernah saling menyapa. Tahu dia tinggal di depan rumah ku pun cuma dari teman sekelasnya yang kebetulan akrab dengan ku.

Olimpiade Biologi yang mendekatkan ku dengan dia. Saat itu kami duduk di bangku kelas 2 SMP. Hasil seleksi di sekolah mengharuskan kami berdua harus lebih sering belajar bersama untuk menghadapi seleksi kabupaten. Mungkin karena terlalu serius belajar dan dia memang tipikal cewek pendiam, suasana jadi begitu dingin kala bersamanya. Semua kata yang terlontar hanya seputar biologi. OMG...bukan gue banget tuh...! Akhirnya kami ke Makassar mengikuti seleksi selanjutnya. Suasana sudah lebih renyah.

Kelas 3 SMP kami kembali lebih didekatkan dengan  adanya "kelas unggulan kabupaten" yang penghuninya merupakan siswa terbaik dari berbagai pelosok. Aku dan dia duduk sebangku. Kami semakin akrab. Aku sudah memperlihatkan wujud asli ku yang sedikit gila. Dia juga sudah tak se"dingin" dulu. Masa-masa kelas 3 yang notabene masa penghujung di SMP yg menurut mitos harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk belajar sedikit bergeser buat kami para siswa "unggulan", guru untuk beberapa mata pelajaran mulai mogok ngajar. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah masalah dana. ckckckckk..... selalu saja matang di konsep.

Masa-masa SMA adalah masa yang paling indah...
Ya. Mungkin itu tepat untuk ku dan dia.
Kami  lulus di SMA yang sama dan ditempatkan di kelas yang sama pula. Jadinya sebangku lagi :)
Kami memang berjodoh [???] *lebay yak?? :) heheheh



Masa-masa di SMA kami lalui  bersama. Segala suka duka ku luapkan dengannya begitupula sebaliknya. Aku jadi semakin mengenalnya. Aku semakin mempercayai pepatah "Don't judge a book by the cover". Ya. Aku semakin tahu wujud aslinya yang pastinya tak se"dingi" yang kubayangkan dulu saat pertama mengenalnya. Dia sama gilanya dengan ku :)). Aku yakin setiap orang punya sisi lain yang tak bisa kita lihat sepintas lalu saja.

Di masa putih abu-abu, mungkin aku membawa pengaruh besar buatnya [hahahah Ge-eR] dan yang pastinya pengaruh itu lebih ke arah negatif [GUBRAAKK]. kami sering bekerja sama dalam hal nyontek menyontek saat ujian [don't try this at school!!], bolos-bolos jam pelajaran yang membosankan seperti matematika or fisika dengan alasan ada kegiatan OSIS :). Shalat gelombang ke-2 hanya untuk menghindari celotehan guru bahasa Inggris ^_^v. Nyantai di kantin hanya untuk megulur waktu jam pelajaran pendidikan agama [Astaghfirullah]. Tapi se-gila-gilanya kami, kami tetap kompak untuk hal-hal positif, Begini begini kami pernah jadi calon Ketua Osis [meskipun hasilnya kalah telak].

Ke-gila-an semakin memuncak kala titel kelas 3 melekat dipundak. Siswa kelas 3 yang notabene memiliki tradisi harus lebih giat belajar karena cambukan UN semakin terasa, malah tak memberi sedikit pun perubahan akan ke-gila-an yang kami lakukan. Sehari-hari hanya mata pelajaran tertentu yang masuk ke otak dan hati kami. Gosip sana Gosip sini sudah jadi makanan sehari-hari. Headset melekat di telingaku... novel menganga lebar di pangkuannya kala guru kami-yang sangat sabar-mencoba menyuapi kami ilmu.Tapi aku tahu dia tetap cerdas dan semangat jika itu berhubungan dengan biologi :) sekuat apa pun doktrin yang kuberikan dan sekeras apapun aku menggodanya tak akan mempengaruhinya. Seperti saat pertama ku mengenalnya.

Memasuki perguruan tinggi kami kembali berada di kampus yang sama dan dengan jurusan yang sama pula. BIOLOGI UNM. [sekali lagi] Kami memang berjodoh !!!!
kebiasaan di masa SMA tak pernah hilang. Selalu saja heboh kala bertemu. Dunia terasa milik kami berdua [maaf yah yg lain ngontrak aja].

Saat SMP sampai SMA kelas 2 mungkin aku adalah tipikal orang yang sangat tertutup. Aku dikenal sebagai orang yang "seolah" tak pernah ada masalah. Selalu saja tertawa. Selalu saja tersenyum. But, sekali lagi "setiap orang selalu punya sisi lain", begitu pula dengan ku. Seiring bergantinya hari aku mulai bermetamorfosis dari yg tertutup menjadi lebih terbuka. Itu pun aku masih memilah-milah pada siapa harus aku memuntahkan masalahku. Mereka yang terpilih ku klasifikasikan berdasarkan tema masalahnya; keluarga, sekolah, cinta, mimpi. Tapi dengannya, kuberlakukan semua tema. Entahlah, mungkin karena pikirannya selalu sejalan dengan ku, mungkin dia yang selalu memberikan sebongkah semangat dan motivasi meski secara tak langsung, mungkin dia tipe pendengar yang baik, mungkin karena mimpi-mimpi kami sama, mungkin karena pandangan kami sama, dan mungkin-mungkin yang lain.

Padanya telah kuluapkan semua. Duka maupun Suka. Padanya pula aku telah berkali-kali menangis meluapkan semua emosi yang terbiasa ku pendam dan ku tumpuk. Dan selalu energi positif yang dia tularkan. Sinar matanya yang tak bisa ku lupa kala ku ber"celoteh". Ada suka di sana kala ku tertawa dan Ada duka di sana kala ku menangis. Begitu tulus terasa sampai ke dasar hati ku hingga menempati ruang khusus dan dia kusebut "Teman Terbaik" ku.... 

Kepadanya ingin ku ucapkan...
Thanks for everything that you have done to me...
and
Sorry for everything that I have done to you...

Semoga mimpi kita untuk ketemu di Jepang bisa terwujud :)
begitu pula dengan mimpi-mimpi yang lainnya [--yang mungkin tidak akan muat jika ku tulis--]
#AMIN

**tulisan ini ku dedikasikan untuk dia yang ku sebut "Teman Terbaik"  Maghfira S




7 komentar:

Anonim mengatakan...

wahh... timie terharuK...(buka kartu t0ng ee..) sampai jumpa d Jepang, sampai jumpa d pucak kesuksesan ^_^

Avatar17 mengatakan...

asik,,, traktir rong klo begitu,,,

(tapi dibedakan, laen dari timi, laen dari vira)

Jiahhahaha.. :P

Abdee mengatakan...

Cieeee.... 2 sejilo...
Jdi iri.. Hahaha..
Btw dimna smua maq?
Yg Anonim pling atas itu Vira yah?
Bnarkah skrg ada di Japan??

Wawank mengatakan...

Asyik...., jodoh itu tak lari kemana..!

pelukis malam mengatakan...

@Anonim: maaf jika tuisannya terllau "vulgar" ^^v Yap.Yap.perlahan-lahan "kertas mimpi" kita akan penuh dengan coretan :) [i believe that]

@Avatar:hmddedeh...inee makan tonji na ingat :P baa ca' ku traktir dimana mau mu klo memang itu terwujud :)

@abdee: hihihihi nda usah iri *bahaya!! saat ini kami di makassar brotha...

@wawank: hahahah "jodoh" ?? *ambigu

wawank mengatakan...

jodoh yg kumaksud itu teman.., brjodoh jadi sahabt selamnya..!!

Bukan jodoh yg itu.., yg itu itu..!

Masih ambigu..??
Jalan2 ke blogku nah kak..

Cacing nakaL mengatakan...

keren tawwah jodoh.y..
akakakak

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu di sini :)